Sunday, March 29, 2015

Bisnis Kentang Spiral Masih Menjanjikan

Perlengkapan Usaha yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
Pisau pemotong kentang
Wajan penggorengan berbentuk kotak terbuat dari stainless
Tusukan bambu diameter 4-5mm dengan ukuran panjang 25cm, 350cm dan 45cm
Bumbu tabur, saos serta mayonaise
Kentang Dieng atau sejenisnya
Kompor dan LPG
Minyak goreng/minyak kelapa
Dan lain-lain (peralatan pendukung)
Untuk peralatan kentang spiral di atas bisa di beli di www.rajakentang.com
Tusukan bambu. Tusukan bambu kadang suka menjadi kendala kentang spiral ini karena yang satu ini senantiasa berpasangan dengan tusukannya.Anda bisa membuat sendiri atau membelinya secara online di www.rajakentang.com karena belum ada yang menjual secara bebas dipasar/toko artinya masih terbatas
Bumbu tabur, anda tinggal datang ke pasar tradisional cari tukang penjual perlengkapan baso atau sosis, biasanya mereka menjual juga berbagai macam bumbu tabur dari harga termurah sampai termahal sesuai dengan kualitas produknya. Usahakan ketika membeli bumbu tabur itu berada dalam kemasan alumunium foil dan terdaftar didepkes/BPOM.
Kentang Dieng, Kenapa harus kentang dieng? karena hanya kentang ini yang mempunyai keunggulan dibandingkan jenis lainnya. mulai dari harga senantiasa stabil, kulitnya yang tipis dan bentuknya kebanyakan lonjong. Bisa dicari di pasar atau super market. Perhatikan ketika anda membeli kentang, Anda mau jualan kentang spiral dengan harga berapa? 2.000, 3.000, 4.000, 5.000 atau 8.000 bahkan 10.000, Misalnya jualan kentang spiral yang Rp. 3.000, maka cari kentang yang 1kg-nya sebanyak 9-10 buah dengan menggunakan panjang tusukan 30cm/35cm.
Kompor dan LPG, saya yakin kalau agan-agan semua sudah pada paham dengan urusan ini, pastikan menggunakan kompor hight presure (kompor yang mempunyai tekanan apinya bisa tinggi/besar) anda bisa lihat kompor yang biasa dipakai tukang MARTABAK atau tukang jualan GORENGAN.
Minyak goreng/minyak kelapa, Pengalaman penulis untuk minyak kelapa ini ketika berjualan setiap hari libur selalu menggunakan minyak merk SANIA atau FILMA (bukan iklan), irit, selalu bersih dan mudah kering.
Alat pendukung lainnya, seperti penjepit, tirisan kentang, ember, plastik kemasan, kertas tisu dan yang tidak kalah penting adalah SPANDUK, buat spanduk yang menarik untuk dilihat (ada gambar kentang spiral dan harga yang ditawarkan).
Selanjutnya tinggal anda yang menentukan sikap dan pilihan karena penulis sudah mengalami secara langsung asiknya berjualan kentang spiral/kentang ulir/ potato twister walaupun hanya dihari liburan saja.
Ok.....jika sudah silahkan pilih peralatan apa yang anda butuhkan saat ini.

No comments:

Post a Comment